Call: 0123456789 | Email: info@example.com

Kabupaten Bondowoso

KELAS UNMEETNEED DESA GUBRIH “ Ayo ber-KB Menuju Keluarga bahagia “


IMG-20170913-WA0010IMG-20170913-WA0015GUBRIH, Kegiatan yang dilaksanakan oleh petugas Puskesmas Kecamatan Wringin Kabupaten Bondowoso, Bidan Desa Gubrih, Ibu Kades Gubrih dan dibantu oleh Perangkat Desa Gubrih yang di hadiri oleh 10 Pasang Pasutri kemaren tanggal 13 September 2017  tepatnya di Kantor Desa Gubrih berjalan dengan Lancar dan Sukses.

Tujuan diadakannya acara kelas unmeetneed yaitu untuk memberi wawasan kepada pasutri unmeetneed khususnya agar tidak terjadi kesenjangan antara niat wanita usia reproduksi dengan perilaku pengguna kontrasepsi. Definisi Unmeetneed menurut DHS (Demographic Health Survey ) adalah proporsi wanita usia subur yang menikah/hidup bersama (Seksual aktif) yang tidak ingin punya anak lagi atau yang ingin menjarangkan kelahiran berikutnya dalam jangka waktu minimal 2 tahun,tetapi tidak menggunakan alat atau cara kontrasepsi (iud, Implant, Suntik, Kondom).

Faktor penyebab Unmeetneed anatara lain:

  1. Akses kelayanan yang di pengaruhi oleh pengetahuan dan trasportasi
  2. Kualitas layanan terhadap pemilihan alat kontrasepsi, pemahaman efek samping
  3. Hambatan biaya
  4. Hambatan sosial, budaya dan norma agama
  5. Faktor lain yang mempengaruhi : Perkawinan yang terlalu muda, pendidikan wanita yang rendah, dll.

dari materi yang di jelaskan oleh Petugas Puskesmas kecamatan wringin kepada 10 Pasang  pasutri sangatlah bermanfaat dan mengerti. harapan  kedepannya  masyarakat  bisa  membantu  menyampaikannya  kepada Pasutri pasutri lainnya tentang unmeetneed ini untuk menuju keluarga yang bahagia dan sejahtera. (15/09/2017)

Have any Question or Comment?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar